Wakil Bupati Humbahas Bantu Korban Puting Beliung

oleh -64 views

Asahansatu || Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dr. (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH, MH sambangi Keluarga Tiomina Simanullang, Korban Puting Beliung di Dusun Sosornapa Desa Matiti I Kecamatan Doloksanggul, Rabu (31/3).

Rombongan tiba dilokasi kejadian sekira pukul
7.30 WIB dan disambut haru keluarga korban. Keluarga korban tidak menyangka kehadiran Wakil Bupati yang begitu tiba-tiba.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas),
Dr. (Can) Oloan Paniaran Nababan, SH, MH turut prihatin dengan korban puting beliung. Didampingi Camat Doloksanggul, Kartini Sinambela, Oloan menelusuri lokasi dan rumah korban dan mempertanyakan kronologi kejadian.

Segera setelah mengetahui ada korban luka ringan, Oloan memerintahkan agar petugas puskesmas membawa korban untuk mendapat perawatan.

Camat Doloksanggul, Kartini Sinambela menjelaskan bahwa puting beliung terjadi bersamaan dengan hujan deras sekira pukul 03.00 Wib. Puting beliung mengangkat seng dan perancanya sekaligus sejauh lebih kurang 10 meter dari rumah. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini tetapi satu orang luka ringan yaitu putri mereka.

Oloan Paniaran Nababan, memberikan dukungan dan penghiburan kepada keluarga korban dan menyampaikan kiranya keluarga tidak larut dalam kesedihan. Setelah kejadian ini, keluarga harus bangkit dan memperbaiki yang rusak serta kembali melakukan aktivitas sebagaimana sebelumnya.

Sebagai tali kasih, secara pribadi Wakil Bupati memberikan dukungan materil kepada keluarga korban dan mengatakan bahwa Pemkab Humbang Hasundutan akan segera menyikapi musibah ini.

Tiomina Simanullang dan seluruh keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan secara khusus kepada Wakil Bupati dan rombongan yang memberikan perhatian kepada keluarga yang tertimpa musibah. Hadir bersama rombongan BPBD, Dinsos, Dinkes, TNI dan Polri.