Walikota HM Syahrial Santuni 387 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Teluk Nibung

oleh -767 views

Tanjungbalai — Pada Hari Kedua kegiatan Penyerahan Santunan dan Sertifikat Pemerintah Kota Tanjungbalai Peduli Anak Yatim (PENTATIM), Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH hadir langsung di lokasi yang dipusatkan di Masjid Muhtadi, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung (Selasa, 4/2/2020).

Wali Kota hadir didampingi Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, S.Sos. Mi.Kom, Danramil PB 02/08, Kapten Arm. Viktor Hutagaol, Kapolsek Teluk Nibung, AKP RGM Hutagalung, Para Kepala OPD, Camat, Lurah, ASN dan Kepala lingkungan dilingkup Kecamatan Teluk Nibung serta Orang tua / Wali dan Anak Yatim penerima santunan.

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan mari sama-sama kita muliakan anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai melalui program PENTATIM.

“Kegiatan ini akan terus berjalan selama masa periode saya sebagai Wali Kota Tanjungbalai, tentunya saya berharap kepada ASN untuk terus melanjutkan dan mensukseskan program ini sampai masa pensiun untuk menjadi ladang amal kita bersama kelak,” kata Wali Kota

Dalam kunjungan saya di Kelurahan Pematang Pasir ada anak yang tidak mampu untuk bersekolah atas nama Agustina dan Ridho yang mana ayahnya meninggal ditabrak kereta api. Atas dasar itulah hati saya tersentuh dan bergerak membuat program ini untuk kita dapat saling berbagi karena saya sebagai Wali Kota bertanggungjawab kepada anak yang putus sekolah di Kota Tanjungbalai.

“Program ini tidak menggunakan Dana APBD akan tetapi dari ASN Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk bergotong royong mengumpulkan dananya yang diberikan kepada anak yatim yang ada di Kota Tanjungbalai baik muslim maupun non muslim”

Saya juga mengimbau kepada masyarakat kota Tanjungbalai yang beragama apapun apabila ada anak yatim/piatu untuk segera melaporkan kepada pihak Kepala Lingkungan ditempat tinggalnya masing masing, pihak kelurahan, maupun kecamatan ataupun datang langsung ke Bagian Kesejahteraan Sosial setdakot Tanjungbalai di Kantor Wali Kota Tanjungbalai untuk segera memproses pendataan anak tersebut.

“Kalau ada anak anak yatim/piatu yang masih membutuhkan perhatian tolong disampaikan pihak terkait untuk segera meninjau kondisinya,” katanya.

Lanjut Wali Kota lagi, program ini sebelumnya hasil bincang – bincang saya dengan Wali Kota Bengkulu yang mana adalah satu – satunya adalah program PENTATIM ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN Pemerintah Kota Tanjungbalai yang ikut serta dan mensukseskan kegiatan PENTATIM Kota Tanjungbalai. Dalam waktu dekat saya juga akan berkoordinasi dengan DPRD Tanjungbalai dan Perbankan untuk terus melanjutkan kegiatan PENTATIM di kota Tanjungbalai, tutup Wali Kota H.M Syahrial.

Sebelumnya, Camat Teluk Nibung, Muhammad Ali SE dalam laporannya menyampaikan, pada penyerahan santunan PENTATIM hari ini di Kecamatan Teluk Nibung akan diserahkan santunan kepada anak yatim sebanyak 387 orang dari 196 Pemberi Santunan/orang tua asuh.

Kegiatan PENTATIM di Kecamatan Teluk Nibung pada awal pendataan kami telah upayakan semaksimal mungkin namun masih banyak kendala dilapangan dan masih banyak anak yatim yg belum terdata dan pendataan juga dilakukan kepada anak piatu, namun kami akan memperbaiki data tersebut secara rutinnya. Insyaallah kegiatan PENTATIM diberkahi oleh Allah SWT dan akan terus berkelanjutan nantinya, Ujar Camat Teluk Nibung.(**)