Wanbin PPMA Jhoni Manurung Dukung Terbentuknya Generasi Muda PPMA

oleh -360 views

Asahansatu || Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (PPMA) adalah organisasi yang dibentuk dan didirikan oleh putra-putri kelahiran Kabupaten Asahan.

Ormas yang berpusat di Kota Kisaran Kab.Asahan ini didirikan bertujuan untuk mempererat silaturahmi warga Asahan, baik dari segi sosial, pendidikan, kesehatan maupun program pembangunan.

Di dalam organisasi ini terdapat dua orang tokoh besar, yaitu Jhony Manurung, SH, MH yang saat ini menjabat sebagai Kajati Sulawesi Barat dan DR. Junimart Girsang, MH, MBA yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

Kali ini DPP PPMA menggelar silaturahmi sekaligus konsolidasi dengan seluruh pengurus DPC Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Jumat (12/3/2021) di Cafein Kafe, Jalan Imam Bonjol, Kisaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPP PPMA dan Dewan Pembina DPP, Jhony Manurung.

Ketua Umum DPP PPMA, Ir. Fadillah Lubis melalui Sekretaris Umum DPP PPMA, Drs. Nirwan Fase mengucapkan selamat datang kepada Dewan Pembina dan seluruh pengurus DPC Kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Nirwan mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pembina yang selalu mensupport dan menuangkan ide cemerlang untuk kemajuan PPMA.

“Terimakasih Wanbin karena selalu senantiasa membantu PPMA dan selalu berupaya mewujudkan kebesaran PPMA. Kami bangga memiliki dewan pembina yang saat ini tetap mempedulikan kami termasuk turut menuangkan pendapatnya untuk kemajuan Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Berbagai program diungkapkan oleh Nirwan bertujuan untuk memajukan PPMA termasuk akan berupaya menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Kabupaten Asahan.

Di tempat yang sama, Dewan Pembina DPP PPMA, Johny Manurung, SH, MH sangat yakin bahwa PPMA akan lebih besar dan hebat lagi. Beliau juga mendukung terbentuknya sayap-sayap ormas PPMA kedepannya.

Ia mengungkapkan bahwa di DKI Jakarta PPMA sudah ada kantor cabang untuk para pengurus PPMA yang dilakoni oleh masyarakat Asahan yang saat ini tinggal di Jakarta.

“Di Jakarta kita sudah ada kantor cabang, di sana kontornya sangat bagus. Jadi saya harap, di Kabupaten Asahan sebagai pusat harus lebih keren lagi,” katanya.

Kajati Sulbar itu mengatakan bahwa dirinya tidak ada niat lain apalagi untuk mengambil jenjang karier di politik. Ia berusaha membesarkan PPMA karena memiliki keinginan yang sangat besar untuk perkembangan masyarakat Asahan.

“Saya lahir di Kisaran, saya dibesarkan oleh orang tua saya di Asahan. Dari itu saya ingin Kabupaten Asahan ini harus hebat,” katanya.

Johny meminta kepada seluruh pengurus dan anggota PPMA untuk bersama-sama membesarkan PPMA dalam pengabdian di bumi Rambate Rata Raya ini.

“Saya pinta agar kita semua bersatu dan bersemangat untuk membesarkan PPMA dan saya mengajak semuanya untuk sama-sama bekerja serta berbuat untuk Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Kegiatan ini berlanjut dengan dilakukan dialog antar pengurus DPC dengan DPP hingga gagasan terbentuknya sayap organisasi yakni Generasi Muda Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (GM PPMA) yang nantinya akan di nahkodai oleh Adv.Khairul Anhar Harahap,SH.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.