Wanbin PPMA Kunjungi Gerai Aksesoris Milik Yoyok Mantan Bupati Batang,Beromset Puluhan Juta

oleh

Asahansatu || Dewan Pembina Perkumpulan Persaudaraan Masyarakat Asahan (DPP PPMA) Johny Manurung melakulan kunjungan ke galeri pengusaha sukses Yoyok Riyo Sudibyo, mantan Bupati Batang periode 2012-2017.

Didampingi ketua DPP Generasi Muda PPMA, Khairul Anhar Harahap, Satgas Nawawi beserta pengurus GM PPMA Semarang, kunjungan Wanbin PPMA ke salahsatu gerai usaha aksesosoris milik Yoyok di jalan Mongonsidi no 129, kecamatan Sidorejo Salatiga, Jawa Tengah itu dalam rangka ingin mengetahui secara langsung aktivitas toko yang beromset puluhan juta tersebut.

“Semoga kunjungan ini sebagai motivasi adik-adik GM PPMA untuk menambah wawasan serta mampu meniti karir wirausaha sampai sukses. Kita juga akan pertimbangkan bekerjasama dengan Mas Yoyok dengan membuka gerai aksesoris ini di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Asahan”,terang Johny Manurung.

Sementara itu Yoyok Rio Sudibyo mengatakan bahwa bisnis ritelnya ini dirintis sejak tahun 2004. Sempat memiliki 66 cabang yang tersebar diberbagai daerah, namun karena faktor aktivitas politik sebagai kepala daerah dan kasus Covid-19, beberapa gerainya harus ditutup.

“Pasang surut dalam berusaha itu normal, terpenting keyakinan kita untuk mampu bertahan dan kembali bangkit disaat-saat sulit. Sekarang gerai saya ada 38, untuk gerai ‘MUMUCI’ di jalan Mongonsidi Salatiga ini omsetnya puluhan juta perhari dan mempekerjakan 26 karyawan,”ungkap Yoyok sembari menyatakan sebagai sahabat karib Johny Manurung siap mendukung dan bekerjasama dengan PPMA di bisnis yang digelutinya tersebut.(JHN)