Warga Minta Kapolsek Air Batu Tutup Warung Lapo Tuak Hessa Air Genting

oleh -9.701 views

Asahansatu || Warga masyarakat Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan mendatangi warung Lapo tuak yang mempunyai pelayanan wanita penghibur malam di dusun 4 Pada hari Jumat (23/07/2021)siang sekitar pukul 01:30wib.

“Tokoh masyarakat Zahar Butar-butar yang memimpin kedatangan warga masyarakat ke lokasi di dampingi oleh Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik SH meminta kepada pihak pemerintah setempat agar menutup lokasi warung Lapo tuak ini karena pihak warga menilai itu sudah mengganggu ketertiban masyarakat setempat .

“Kami menilai tempat itu sangat menggangu ketertiban warga dimana pemilik warung Lapo tuak juga menyediakan wanita penghibur malam untuk melayani laki-laki yang ingin minum tuak tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bukan hanya minum tuak saja tapi suara musik pun sangat keras diputar bahkan tidak mengingat waktu mau menjelang magrib.

“Suara musik juga sangat meresahkan kami sebagai muslim yang ingin melaksanakan sholat maghrib dimana pada saat itu pemilik warung Lapo tuak tidak mau mematikan musik atau mengecilkan suara musik nya, warung tersebut sebanyak 5 lokasi sekarang yang semuanya tidak mengikuti aturan waktu. ” ujar Zahar Butarbutar.

Kapolsek Air Batu, AKP Rusli Damanik SH menjelaskan Atas Laporan yang di sampaikan warga masyarakat kepada Kapolsek air batu bersama dengan Kanit Intel Iptu Jaharuddin Siagian dan Kasi Humas Aiptu Islamudin langsung menuju ke lokasi warung tersebut

“Beberapa masyarakat sudah berada di lokasi meminta supaya lapo tuak segera ditutup selanjutnya Kapolsek Air batu menjelaskan kepada warga masyarakat agar kerja sama dengan forkopimcam akan mengundang pemilik warung Lapo tuak untuk diadakan musyawarah dengan tokoh adat dan tokoh agama serta tokoh masyarakat di kantor Desa Hessa Air genting kemudian masyarakat menerima keterangan dari Kapolsek Air batu dan masyarakat kembali kerumahnya masing masing Dalam aksi tersebut tidak ada yang anarhis situasi aman dan terkendali, ucap Kapolsek Air batu.(MHS)

No More Posts Available.

No more pages to load.