Warga Perbatasan Akan Dibina Yonif 126/KC Usaha Home Industri Kripik

oleh -65 views

Asahansatu || Dalam penyiapan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Ta. 2021 s.d. 2022 menindaklanjuti program unggulan yang telah di siapkan oleh Danyonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dengan berikan penyuluhan dan pelatihan usaha industri rumah tangga tentang cara membuat keripik pisang dan ubi kepada masyarakat perbatasan Papua nantinya.

Adapun tujuan dari penyuluhan yang dilakukan personel nantinya, untuk meningkatkan kreativitas dalam pengolahan hasil kebun dan meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Penyuluhan keripik dari buah pisang dan ubi yang mudah di dapat di penjuru indonesia ini salah satu cara untuk memanfaatkan hasil kebun yang melimpah agar memiliki nilai jual yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat papua. “Ujar Danyonif

“Kegiatan pembuatan keripik pisang dan ubi ini akan dilaksanakan saat Yonif 126/KC melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Ta. 2021 s.d 2022.

Tidak hanya cara mengolah buah pisang dan ubi mulai dari cara memotong, menggolah hingga proses penggorengan menjadi sebuah keripik.”Tegas Danyonif.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.