Waris Tholib Temu Ramah Jaga Kerukunan Umat Beragama

oleh

Asahansatu || Bertempat di aula kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungbalai jalan Jend. Sudirman, Kel. Sirantau, Kec. Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Waris Tholib temu ramah dengan sejumlah tokoh agama ajak jaga kerukunan antar umat beragama. Kami. (13/7/2023).

Kegiatan temu ramah kerukunan tersebut dilaksanakan oleh Kemenag Kota Tanjungbalai Rabu 12/7. Turut dihadiri Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib,. S.Ag. MM, Kakankemenag Tanjungbalai Dr. Al Ahyu,. MA, Ketua MUI tanjungbalai H. Hajarul Aswadi,. S.Pd,I, Wakapolres Tanjungbalai AKBP H. Jumanto,. SH. MH, Ketua FKUB Tanjungbalai Hasbullah,. SE. MM, Anggota DPRD Tanjungbalai dari Fraksi PDIP Nuriana Silaban,. SH, serta sejumlah ormas keagamaan Kota Tanjungbalai.

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam permasalahan kerukunan ada Tri kerukunan yaitu, kerukunan internal agama, antar umat beragama dan kerukunan kepada penguasa. Kota Tanjungbalai terkenal dengan kota nya para ulama.

“Dengan adanya tugu kerukunan di kawasan Water Front City kelurahan Indra Sakti, itu membuktikan bahwa pemerintah daerah memang betul-betul melakukan pembinaan antar umat beragama di kota tanjungbalai,” ucap nya.

Sesama umat beragama, kita harus saling merangkul dan mengayomi, karena yang membedakan kita antar umat beragama adalah aqidah dan ibadah, diluar itu kita harus saling berinteraksi dalam bingkai kerukunan,” Lanjut Waris.

AKBP H. Jumanto,. SH. MH mengajak kepada para tokoh pemuka agama agar dapat memberikan pencerahan kepada umat nya masing-masing agar terhindar dan menjauhi narkoba sesuai dengan ajaran kitab agama.

“Bapak ibu para tokoh agama adalah polisi nya tuhan yang ikut mengawasi, memberikan siraman rohani bagi masing-masing umatnya agar menjauhi narkoba, karena narkoba adalah musuh kita bersama dan harus bersama-sama kita turut mengawasi dan memberantasnya,” Tegas Wakapolres Tanjungbalai AKBP H. Jumanto,. SH. MH.(HNS)