Warta IAIDU Silaturahmi ke Sekretariat PWI Asahan

oleh

Asahansatu || Pengurus Warta Kampus Iaidu Asahan Audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Jalan Jalan Lintas Sumatra No.43, Sei Renggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Asahan.

“Silaturrahmi ini bertujuan untuk Memperkenalkan Warta Iaidu Asahan, sekaligus mengundang menjadi Pemateri dalam kegiatan, Pelatihan membuat berita dan foto jurnalistik,”terang Aris Ardi Sinaga.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Asahan, Indra Sikoembang, S.H mengatakan siap bekerja sama dengan mahasiswa menjadi pembimbing dalam rangka memberikan pelatihan materi membuat berita, dan foto jurnalistik.

Hal tersebut dikatakan Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang, S.H saat menerima audiensi pengurus Warta Kampus Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan di Kantor PWI Asahan, Kisaran.

“Pada intinya, kami pengurus PWI sebagai organisasi kewartawanan di Asahan siap menerima tantangan dan peluang kerja sama dengan mahasiswa untuk menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan membuat berita dan foto jurnalistik yang digelar oleh Warta Iaidu Asahan,” kata Indra.

Indra berharap kegiatan yang digelar nanti tidaklah hanya sebatas pelatihan atau seminar seremonial tentang jurnalistik pembuatan dasar berita saja, namun lebih dari itu dia meminta Warta Iaidu Asahan dapat menyajikan informasi berproduk jurnalistik mahasiswa yang capaiannya bisa membesarkan nama kampus masing masing.

Ketua Warta Iaidu Asahan, Aris Ardi Sinaga mengucapkan terima kasih atas masukan yang saya dapatkan. Saya berharap melalui acara pelatihan tersebut yang rencananya bakal saya laksanakan di akhir bulan November nanti bisa menjadi wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan literasi, khususnya kecintaan di bidang jurnalistik.

Selain itu, Audiensi tersebut bertujuan untuk mencari bibit bibit baru, sebagai persiapan regenerasi warta iaidu asahan di periode selanjutnya,

“Saya berterima kasih atas masukan yang didapatkan dari Ketua PWI Asahan ini. Semoga nantinya kita bisa berkolaborasi serta bekerja sama dengan baik,” harapnya.(AAS)