YAPENSI Kisaran Lepas Anak Didik Tahun Ajaran 2017-2018

oleh -582 views

KISARAN – Acara pelepasan anak didik Yayasan Pendidikan Sang Bintang ( YAPENSI ) Kisaran berlangsung penuh kemeriahan dan sukacita, Rabu (9/5).

Seratusan orangtua beserta anak didik Play Group (PG) dan Taman Kanak Kanak (TK) hadir dalam acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Bintang, jalan Imam Bonjol Kisaran.

Sebelum acara pelepasan, paginya, acara dirangkai dengan pertunjukkan seni, berupa tarian Melayu dan Batak Toba, yang ditampilkan oleh anak didik YAPENSI sendiri. Sedangkan pada acara puncak (pelepasan), acara diisi beragam tarian dan drama kolosal yang dibawakan anak didik PG dan TK YAPENSI.

Dewi Puspita, selaku Ketua Yayasan YAPENSI dalam sambutannya meyampaikan, untuk tahun ajaran ke depan, SD Sang Bintang akan membuka kelas sampai kelas 5.

“Kami membuka pintu selebar lebarnya untuk anak kami yang tamat TK dari Sang Bintang maupun dari sekolah lain untuk melanjutkan pendidikannya di SD Sang Bintang. Juga tidak menutup kemungkinan untuk anak anak yang sudah lepas dari PG melanjutkan ke TK,” ucapnya dihadapan orangtua siswa dan undangan yang hadir.

Diakui Dewi Puspita, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang mempercayakan anaknya menempuh pendidikan di YAPENSI Kisaran.

“Kepercayaan orangtua adalah kunci keberhasilan kami. Untuk itu Yapensi terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga murid murid dari Yapensi mampu bersaing dengan sekolah lain. Harapan kami untuk para orangtua, tetaplah memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak anak kita, dan kami yakin anak anak kita nanti akan menjadi orang uang hebat,” terang Dewi mengakhiri sambutannya.

“Selamat atas pelepasan anak didik Yapensi Kisaran. Semoga kedepan semakin sukses,” ucap Rihard AMa.Pd, penilik luar sekolah Kecamatan Kisaran Timur, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Asahan.

“Kesan saya anak saya lebih mandiri dan kreatif. Diperkenalkan bagaimana belajar, jujur dan kreatif. Saya selaku orangtua mewakili orangtua PG dan TK mengucapkan terimakasih. Semoga kedepannya Yayasan Sang Bintang menjadi sekolah terbaik di kabupaten asahan,” ucap salah seorang perwakilan orangtua anak didik PG.

Sebelumnya, pada asahansatu.com sebelum acara berlangsung, Dewi Puspita menjelaskan, adapun jumlah anak didik Play Group yang dilepas sebanyak 15 orang, dan TK 25 orang.

Di YAPENSI sendiri, setiap anak didik dianggap mempunyai kalebihan masing masing. Baik di bidang seni maupun komunikasi.

“Karna itu kita dalam pemberian rangking pada anak didik beda dengan sekolah lain, tidak juara 1, 2 dan 3 saja, namun ke-25 anak didik kita beri piagam. Oh ya, perlu kami sampaikan, di YAPENSI setiap lokal hanya 25 murid,” terang Dewi didampingi M Haridinata, selaku ketua panitia acara pelepasan sekaligus guru bimbingan belajar Magicmatic, dalam perbincangan santai.

Ditambahkan Dewi lagi, sistem pendidikan yang diterapkan YAPENSI untuk PG, TK dan SD adalah pendidikan formal.

“Kita juga menerapkan pendidikan non formal mencakup KUBACA, MAGICMATIC, bahasa inggris, bimbel dan klinik terapi anak kebutuhan khusus. Setiap tahun YAPENSI meningkatkan perkembangan sistem dan program. Mulai dari infrastruktur, kurikulum dan pelatihan pelatihan rutin untuk para guru dan staf,” terang Dewi.

Diakhir perbincangan, Dewi mempersilahkan para orangtua yang mau mendaftarkan anaknya ke YAPENSI untuk datang langsung, yang berada di Jalan Bakti No 9, atau dapat menghubungi nomor hp 085370422858. (A2)

No More Posts Available.

No more pages to load.