Zahir dan OK Faizal Fasilitasi Bocah Penderita Jantung Bocor Berobat ke Jakarta

oleh

Asahansatu || Mahdayanti (6) putri kelima dari pasangan Amir (50) dan Irni Suyanti (43) warga Dusun IV Desa Bandar Rahmat Kecamatan Tanjung Tiram, Batu Bara yang alami kebocoran Jantung sejak lahir akhirnya bisa sedikit lega setelah didatangi team Kadin Batu Bara Berbagi bersama relawan PDIP Peduli. Kamis (25/5/2023).

Irni Suyanti didampingi suaminya Amir menuturkan bahwa putri kelimanya itu sejak sebulan yang lalu di diagnosa mengalami kebocoran pada jantung dan harus dirujuk ke rumah sakit spesialis jantung di Jakarta, namun karena keterbatasan biaya keduanya harus pasrah merawat anaknya dirumah dengan hanya mengandalkan obat dari puskesmas.

Dia menuturkan dengan kondisi ekonomi yang lemah dikarenakan suaminya hanya berprofesi sebagai buruh nelayan itu, dirinya mengaku hanya pasrah dan berharap perhatian dan bantuan baik dari pemerintah maupun para dermawan.

Sambil berlinang air mata, Suyanti menuturkan do’anya dijawab Allah Tuhan yang maha kuasa, Bupati Zahir dan Ketua Kadin Batu Bara yang juga Ketua Relawan PDIP Peduli mengutus tim untuk mengurus pemberangkatan buah hatinya agar secepatnya bisa diberangkatkan kerumah sakit spesialis jantung di Jakarta.

Kordinator PDIP Batu Bara peduli Ahmad Yani SH didampingi Fauzi Ahmad Dahlan kepada awak media ini mengatakan, kedatangan mereka atas adanya intruksi langsung dari Bupati Zahir dan Ketua Relawan PDIP Peduli OK Faizal untuk segera melihat langsung kondisi Mahdayanti yang mengalami kebocoran Jantung untuk dapat segera ditangani medis.

Dijelaskan Yani yang juga Bacaleg PDIP dapil Kecamatan Airputih itu bahwa kini pihak dinas kesehatan Batubara tengah mengurus administrasi rujukan untuk tindaklanjut perawatan Mahdayanti.

Setelah semua administrasi selesai dilengkapi, Mahdayanti bersama ibunya akan langsung diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan intensif. Adapun untuk biaya keberangkatan pergi dan pulang termasuk biaya akomodasi selama perawatan di Jakarta akan ditanggung penuh oleh Bapak Bupati Zahir dan pak OK Faizal, imbuhnya.

Yani juga berharap kedepannya peran aktiv pemerintah desa untuk dapat segera memberikan laporan jika ada warganya yang mengalami sakit kronis kepada relawan PDIP Peduli dan Relawan Kadin untuk bisa segera dibantu. “Kedepan kita harapkan tidak ada lagi kasus seperti ini di Batubara” pungkas Yani.(Plk)