594 Pengawas Pemilu Tanjungbalai, Ikuti Apel Siaga

oleh

Asahansatu | Masa kampanye berakhir pada sepuluh Februari. Memasuki masa tenang, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungbalai melaksanakan apel siaga di lapangan Buyung David Jln. Jendral Sudirman, Kel. Pantai Johor, Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai. Sabtu, (10/2/2024).

Apel siaga diikuti seluruh pengawas baik tingkat Kecamatan, kelurahan maupun PTPS (Pengawas tempat pemungutan suara) dengan jumlah 594 orang pengawas pemilu tahun 2024.

Komisioner Bawaslu Dedi Hendrawan selaku pembina upacara menyampaikan bahwa kegiatan apel siaga tersebut bertujuan untuk menunjukkan kesiapan para pengawas pemilu dalam menjalankan tugas.

“Saya berpesan kepada seluruh pengawas agar menyiapkan diri dalam menjalankan tugas nya dan menjaga kondisi tubuh mengingat pemilu hanya tinggal empat hari lagi,” Kata Dedi.

Lebih lanjut, Dedi Hendrawan juga berpesan kepada seluruh pengawas bahwa mulai hari ini 10 Februari sudah tidak ada lagi aktivitas kampanye dalam bentuk apapun.

“Dalam tiga hari minggu tenang, seluruh pengawas harus siap melakukan pengawasan di wilayah nya masing-masing dan melaporkan serta menindak jika ada ditemui pelanggaran oleh para peserta pemilu,” ucapnya.

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib,. S.Ag. MM dalam sambutannya berharap pemilu tahun 2024 ini berjalan aman, damai dan kondusif serta berharap dapat bekerja sesuai aturan maupun SOP yang ada.

“Saudara bekerja sebagai pengawas dan jangan sampai diawasi, bekerjalah dengan baik dan jangan lupa untuk menjalankan amanah yang jujur dan adil agar pemilu tahun 2024 berjalan dengan kondusif,” ucap H. Waris Tholib. (HNS)