HMI Kisaran Galang Dana Bantu Korban Gempa Aceh

oleh -2,641 views

Asahansatu.com, Kisaran | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Aceh Pidie Jaya, Provinsi NAD. Jumat (9/12).

Adytio Setiawan, ketua HMI Cabang Kisaran kepada wartawan mengatakan aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban korban gempa yang memporakporandakan Aceh Pidie Jaya pada, Rabu pagi (7/12) lalu.

“Kegiatan ini sudah kami mulai pada Kamis kemarin dan rencananya akan berlangsung sampai Senin (11/12/2016) mendatang,” kata Adytio.

Ia menambahkan, aksi penggalangan dana itu dilakukan oleh cabang HMI se Sumatera Utara sesuai dengan instruksi Badko HMI Sumut dengan nomor 05/A/Sek/02/1438. Kegiatan penggalagan dana yang dilakukan oleh puluhan kader HMI Cabang Kisaaran ini tersebar di beberapa titik lokasi keramaian di kota Kisaran dan Tanjungbalai.

“Harapan kami melalui kegiatan ini kita, masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan juga dapat ikut berempati dan peduli terhadap saudara kita yang tertimpa musibah disana,” kata Adytio yang didapingi krodinator kegiatan Faisal Arif Fahmi.

Nantinya dana yang dihimpun dari masyarakat Asahan tersebut lanjut Adytio, akan diserahkan langsung kepada korban gempa bumi di Kabupaten Aceh Pidie Jaya. Selama dua hari penggalangan dana pihaknya sudah menghimpun dana lebih dari 10 juta rupiah.

“Rencananya seluruh hasil penggalangan dana ini akan kami salurkan langsung kepada korban di lokasi gempa,” tutupnya.

Selain HMI, di Kisaran Kabupaten Asahan mahasiswa lain yakni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Asahan juga  menggelar akitivitas pengalangan dana serupa. (P1)


No More Posts Available.

No more pages to load.