Pengerukan Sungai, PT Berkah Asahan Karimun Temu Ramah dengan Warga Bagan Asahan

oleh

Asahansatu | PT Berkah Asahan Karimun bersosialisasi dan temu ramah bersama Masyarakat Bagan Asahan Baru dalam rangka pengerukan Sungai Asahan, yang bertempat di Aula Balai Desa Bagan Asahan Baru, Jumat (19/01/2024)

Adapun kegiatan di mulai pada Pukul 15.00 Wib itu yang di hadiri oleh Direktur PT. Berkah Asahan Karimun ( BAK ) Supriadi beserta jajaran, Kepala Desa Bagan Asahan Baru, Perwakilan Satpol Airud, Ketua HSNI Kabupaten Asahan beserta Jajaran nya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Para Undangan Warga Bagan Asahan Baru.

Supriadi selaku Direktur PT. Berkah Asahan Karimun ( BAK ) mengatakan, Agenda sosialisasi dan Temu Ramah yang di gelar dalam rangka pengerukan atau pendalaman sungai Asahan kepada masyarakat Desa Bagan Asahan Baru

“Kedatangan kami ke Desa Bagan Asahan Baru ini adalah dalam bentuk sosialisasi kepada masyarakat benar atau tidak nya menginginkan atau membutuhkan dari pada pengerukan sungai Asahan ini”, Ujar Supriadi kepada Wartawan.

Tambahnya, setelah melakukan sosialisasi tadi Insya Allah masyarakat semua mendukung dari pada program PT Berkah Asahan Karimun yang akan kami laksanakan. Dalam dukungan masyarakat, Supriadi selaku PT Berkah Asahan Karimun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat.

“Tidak hanya pada masyarakat kami juga mengucapkan terima kasih juga kepada HSNI nya, Pol Airud tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mendukung rencana yang akan dilaksanakan PT. Berkah Asahan Karimun di sungai Asahan nanti nya”, ucapnya.

Masih katanya, Terkait perencanaan pengerukan Sungai Asahan, Supriadi sendiri mengatakan belum bisa memastikan kapan akan dimulai nya.

“Terkait perencanaan kapan di mulai melakukan pengerukan kami belum bisa memastikan”, ungkapnya.

Lanjutnya, dia mengatakan jika pihak nya harus membicarakan kepada pihak kapal, pihak yang punya alat beserta dari pihak dinas terkait. Dalam pengerjaan pengerukan Sungai Asahan ini dia juga mengatakan metode normalisasi dan tidak ada kerja sama dengan Pihak Pemkab.

“Pelaksanaan yang kami lakukan adalah menggunakan metode pertambangan dengan proses izin yang sudah di kami lalui semuanya dan manfaat setelah pengerukan sungai Asahan, aktifitas nelayan, angkutan barang lewat jalur air menjadi lancar dan tidak akan menunggu pasang surut nya air laut”, terangnya.

Salah seorang warga atau tokoh pemuda Nurdi Suar mengatakan, mengaku senang jika terlaksana nya pengerukan atau pendalaman pada Sungai Asahan yang akan di lakukan PT. Berkah Asahan Karimun

Karena menurut Nurdi Suar, adanya pengerukan tersebut maka manfaat nya untuk di rasakan masyarakat yang melakukan aktifitas di perairan Sungai Asahan khususnya bagi masyarakat Bagan Asahan Baru.

“Sebagai pemuda sosial kontrol di tengah masyarakat sangat mendukung program yang akan di lakukan oleh PT Bekah Asahan Karimun namun kita juga ketahui bersama bahwa kegiatan ini kita dukung dalam artian untuk bermanfaat di tengah masyarakat dan kita siap mengkawal sesuai dengan SOP dan di sepakati dengan oleh masyarakat, manfaat dan dampaknya nanti akan kita bicarakan dengan baik”, ungkapnya Nurdi Suar.(HNS)