Apapun Kebutuhan Barang Elektronik Kamu,Kredit FIF Spektra Solusinya

oleh

Kredit FIF adalah layanan pembiayaan yang disediakan oleh PT Federal International Finance, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan konsumen. Dan kabar baiknya, di sini kita memiliki informasi tentang simulasi kredit FIF. Namun sebelum itu, perlu diketahui jika kredit FIF memiliki empat produk utama, yaitu:

  1. FIFASTRA, yaitu kredit motor Honda baru atau bekas
  2. SPEKTRA, yaitu kredit barang elektronik seperti laptop, smartphone, kulkas, dan lain-lain
  3. DANASTRA, yaitu kredit multiguna untuk berbagai kebutuhan seperti kesehatan, pendidikan, renovasi rumah, dan lain-lain
  4. AMITRA, yaitu kredit haji dan umroh dengan prinsip syariah

Kredit FIF menawarkan berbagai keuntungan bagi nasabahnya, seperti proses pengajuan yang mudah dan cepat, syarat yang tidak ribet, tenor yang variatif, bunga yang kompetitif, dan pilihan pinjaman yang beragam.

Syarat Pengajuan Kredit FIF

Untuk mengajukan kredit FIF, Kamu perlu memenuhi beberapa syarat umum dan khusus tergantung jenis pinjaman yang Kamu pilih. Berikut adalah syarat umum yang berlaku untuk semua produk kredit FIF:

  • Warga negara Indonesia
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat jatuh tempo
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp1,5 juta per bulan
  • Memiliki KTP asli dan fotokopi
  • Memiliki KK asli dan fotokopi
  • Memiliki NPWP asli dan fotokopi

Selain syarat umum, Kamu juga perlu memenuhi syarat khusus sesuai dengan produk kredit FIF yang Kamu pilih. Berikut adalah syarat khusus untuk masing-masing produk kredit FIF:

– FIFASTRA

Kamu perlu memiliki BPKB dan STNK asli dan fotokopi, slip gaji atau rekening koran tiga bulan terakhir, dan surat nikah jika sudah menikah. Umur kendaraan yang dijadikan agunan maksimal 10 tahun dari tahun produksi.

– SPEKTRA

Di sini, Kamu perlu memiliki slip gaji atau rekening koran tiga bulan terakhir, dan surat nikah jika sudah menikah. Kamu juga perlu memilih toko elektronik yang sudah bekerja sama dengan FIF.

– DANASTRA

Pada proses ini, Kamu perlu memiliki BPKB dan STNK asli dan fotokopi, slip gaji atau rekening koran tiga bulan terakhir, dan surat nikah jika sudah menikah. Umur kendaraan yang dijadikan agunan maksimal 10 tahun dari tahun produksi. 

Kamu juga perlu menyertakan dokumen pendukung sesuai dengan tujuan pinjaman, seperti surat keterangan sekolah, surat keterangan dokter, surat keterangan pernikahan, dan lain-lain.

– AMITRA

Kamu perlu memiliki slip gaji atau rekening koran tiga bulan terakhir, dan surat nikah jika sudah menikah. Kamu juga perlu memilih paket haji atau umroh yang sudah bekerja sama dengan FIF.

Contoh Simulasi Kredit FIF

Setelah mengetahui syarat pengajuan kredit FIF, Kamu mungkin ingin mengetahui berapa besar angsuran yang harus Kamu bayar setiap bulannya. Untuk itu, Kamu dapat melakukan simulasi kredit FIF dengan menggunakan tabel angsuran FIF yang tersedia di situs resmi FIF atau aplikasi FIF Mobile. Berikut adalah contoh simulasi kredit FIF untuk masing-masing produk:

1. FIFASTRA

Pertama, jika Kamu mengajukan kredit motor Honda Beat CBS dengan harga Rp17,5 juta, maka Kamu dapat memilih tenor 12, 24, atau 36 bulan. Angsuran per bulannya adalah Rp1.829.000, Rp1.029.000, atau Rp779.000. Bunga yang dibebankan berkisar antara 3,32% hingga 11,6% per bulan.

2. SPEKTRA

Kemudian, jika Kamu mengajukan kredit laptop Asus VivoBook dengan harga Rp8 juta, maka Kamu dapat memilih tenor 6, 12, atau 18 bulan. Angsuran per bulannya adalah Rp1.766.000, Rp1.016.000, atau Rp766.000. Bunga yang dibebankan berkisar antara 2,72% hingga 9,91% per bulan.

3. DANASTRA

Lalu, jika Kamu mengajukan kredit multiguna sebesar Rp10 juta dengan jaminan BPKB motor, maka Kamu dapat memilih tenor 12, 24, atau 36 bulan. Angsuran per bulannya adalah Rp1.241.000, Rp752.000, atau Rp601.000. Bunga yang dibebankan berkisar antara 1,97% hingga 9,91% per bulan.

4. AMITRA

Dan, jika Kamu mengajukan kredit umroh reguler sebesar Rp25 juta, maka Kamu dapat memilih tenor 12, 24, atau 36 bulan. Angsuran per bulannya adalah Rp2.291.000, Rp1.291.000, atau Rp991.000. Bunga yang dibebankan berkisar antara 1,03% hingga 1,1% per bulan.

Kesimpulan

Kredit FIF adalah salah satu pilihan pembiayaan yang dapat Kamu pertimbangkan jika Kamu membutuhkan dana untuk berbagai keperluan. Kredit FIF memiliki syarat yang mudah, proses yang cepat, dan bunga yang kompetitif. 

Kamu dapat mengajukan kredit FIF sesuai dengan produk yang Kamu inginkan, yaitu FIFASTRA, SPEKTRA, DANASTRA, atau AMITRA. Kamu juga dapat melakukan simulasi kredit FIF untuk mengetahui angsuran yang harus Kamu bayar setiap bulannya. 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu. Khusunya yang sedang ingin mengajukan pinjaman ke FIF.(*)