Dinas Kesehatan Bilang Waspadai Influenza

oleh -315 views

Asahansatu – Masyarakat tidak boleh menganggap ringan influenza atau penyakit saluran pernafasan akut yang disebabkan virus influenza karena bisa menjadi wabah.

Hal itu dikatakan dr Aris Yudhariansyah MM Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan saat dikonfirmasi Asahansatu.com melalui selulernya, Jumat (6/10). “ Tidak boleh menganggap ringan influenza atau penyakit saluran pernafasan akut yang disebabkan virus influenza karena bisa menjadi wabah “.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan guna menghindari terjangkit virus influenza. Menjaga kebersihan bisa dilakukan dengan cara membersihkan selokan di depan rumah, membersihkan kandang unggas dan menjauhkan kandang unggas dari tempat tinggal.

“ Perlu diketahui juga Indonesia masih menghadapi keadaan endemik yang diduga masih akan muncul sehingga masyarakat harus siap kapan pun kembali penyakit flu burung yang disebabkan oleh virus influenza “.

Selain itu, dr Aris Yudhariansyah MM mengingatkan kepada masyarakat untuk tingkatkan daya imun tubun dengan cara melakukan olahraga secara teratur dan menjaga pola makan serta istrahat yang cukup.(Lintang)


No More Posts Available.

No more pages to load.