Fadly Nurzal Serahkan Bantuan 32 Unit Hand Tractor Untuk Petani di Asahan

oleh -675 views

Asahansatu.com , Kisaran | Anggota DPR RI dari Komisi IV Fadly Nurzal S Ag, yang merupakan wakil ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyerahkan bantuan hand tractor sebanyak 32 unit untuk petani di Asahan. Penyerahan tersebut diberikan melalui wakil ketua DPC PPP Asahan Jamyus Silalahi saat acara posko desa di Rawang Panca Arga, Kamis (1/12/2016).

Bantuan tersebut berasal dari APBN tahun anggaran 2016 yang mana ditampung dalam reses anggota DPR RI Fadly Nurzal saat melakukan dialog bersama para petani di Asahan beberapa waktu lalu. Adapun kelompok tani yang menerima berasal dari kecamatan Sei Kepayang, Pulo Bandring, Rawang Panca Arga, Simpang Empat, Meranti, Setia Janji, dan Silau Laut.

Penyerahan tersebut didampingi oleh Kadis Pertanian Asahan Oktoni Eryanto MMA, kepada petani Jamyus mengatakan kepada para petani penerima bantuan agar bantuan tersebut digunakan sesuai peruntukannya.

“Saya menyampaikan pesan anggota DPR RI Fadly Nurzal, agar bantuan ini dimaksimalkan secara bersama sama oleh kelompok dan jangan dijual karena merupakan asset bersama dan dijaga dengan baik,”ujarnya.

Fadli Nurzal juga berpesan melalui bantuan ini para petani dapat terbantu untuk mengolah lahan pertanian secara maksimal.  “Bantuan tersebut juga merupakan sebagai bentuk dukungan program swasembada nasional (padi, jagung, dan kedelai),” tambahnya.

Sementara itu, kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan mengatakan bahwa dari tahun 2011 sampai tahun 2016 Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian dalam rangka mendukung program swasembada  nasional pihaknya sudah membangun jaringan irigasi tersier sepanjang 106.673 meter dan jalan usaha tani ribuan meter.

Sementara itu, bantuan alat mesin pertanian ini hendaknya digunakan untuk pemfokusan peningkatan produksi padi, jagung dan keledai guna percepatan swasembada pangan dan kesejahteraan petani sekaligus pendapatan petani serta keluarganya sebagaimana amanat nawa cita pembangunan nasional.

Sementara itu, Ponidi ketua kelompok tani Karya Tani yang beralamat di Dusun I Desa Pertanahan Kecamatan Sei Kepayang usai menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Fadly Nurzal yang telah mau membantu memberikan peralatan pertanain.

Dengan adanya alat pertanian mesin ini, kata dia akan semakin memudahkan petani dalam mengolah tanah persawahan. “Kalau alat seperti ini sulit bagi kami untuk membelinya karena harganya yang mahal. Terimakasih kepada bapak yang telah memberikan bantuan alat pertanian ini kepada kami,”ujarnya. (Perdana)


No More Posts Available.

No more pages to load.