XForce Jagoan Baru Mitsubishi di Segmen SUV Kompak

oleh

Asahansatu || Akhirnya Mitsubishi punya jagoan di segmen SUV kompak. Xforce debut global di GIIAS 2023 dan langsung membawa ancaman untuk Honda HR-V, Hyundai Creta, Suzuki Grand Vitara, Wuling Alvez, Kia Seltos dan lainnya. Ramuannya sudah disesuaikan dengan pasar Tanah Air maupun regional ASEAN. Berharap langsung menggoyang pasar seperti saat Mitsubishi Xpander terlahir.

Apa yang dibawa Xforce sudah begitu menjanjikan. Terutama bagi calon konsumen pencari tunggangan dari kelas SUV kompak. Desain eksterior diyakini menjadi daya tarik utama dari sisi pandangan mata. Memperkenalkan pengembangan baru bahasa desain Dynamic Shield yang tak lagi membawa kemiripan dengan Xpander Series, meski mereka tetap saling berbagi platform.

Interiornya memperlihatkan kemutakhiran desain Mitsubishi. Sebuah kemajuan tanpa masih terpengaruh dari Xpander. Satu panel lebar menyatu berisikan instrumen hingga head unit. Dibuat sederhana namun tetap membawa kemewahan dalam simplisitas. Kabin tetap memberikan akomodasi bagus meski hanya untuk menampung maksimal 5 penumpang. Paling menarik, sistem audio racikan Yamaha menjadi magnet di kelasnya.


Seperti sudah disebut, Xforce masih punya relasi dekat dengan Xpander. Basis Low MPV itu dipakai sampai urusan powertrain juga. Ya, mesin Xforce mengandalkan unit 4A91 4-silinder 1,5-liter MIVEC. Menghasilkan tenaga 105 PS dan torsi maksimum 141 Nm. Terhubung ke roda depan via CVT, satu-satunya pilihan transmisi. Tidak ada yang istimewa kalau melihat data spek. Sesuai dengan kapasitas mesin segitu dan juga di segmennya.

Xforce sudah dibekali Advanced Driver Assistance System (ADAS). Memang tidak terlalu lengkap, isinya ada Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System. Melengkapi peranti keselamatan standar ABS, EBD dan Brake Assist, 4 airbag, Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Untuk membelikan pengendalian sport ala Mitsubishi, tersedia Active Yaw Control (ACY). Sangat membantu meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman di roda depan. Sehingga menjaga kestabilan mobil saat bermanuver atau di jalan licin. Ditambahkan mode berkendara Normal, Wet, Gravel, Mud yang bisa disesuaikan kondisi permukaan jalan.

Harga Mitsubishi XForce 2023:

Dilansir berbagai sumber, untuk harga Mitsubishi XForce di Indonesia dimulai dari Rp 382,5 Juta untuk varian dasar Exceed CVT dan naik hingga Rp 419,1 Juta untuk varian tertinggi. XForce tersedia dalam 2 varian, dengan DP mulai dari Rp 51,98 Juta dan MA Rp 9,22 Juta (60) pada 20 November 2023. Harga OTR Mitsubishi XForce untuk versi otomatis dimulai dari Rp 382,5 Juta.

Untuk Info pemesanan silahkan hubungi: