Jelang Suksesi Pemilihan Ketua PWI Asahan

oleh -537 views

Kisaran – Menjelang suksesi pemilihan Ketua PWI Kabupaten Asahan priode 2017 – 2020, berembus isue tidak sedap jika pencalonannya sudah dikondisikan oleh salah seorang pejabat teras di Bumi Rambate Rata Raya.

Menanggapi hal itu, Plt Kadis Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar Msi angkat bicara. Menurutnya, dipastikan tidak ada intervensi dari Pemerintah Kabupaten Asahan menjelang suksesi pemilihan Ketua PWI Kabupaten Asahan priode 2017 – 2020 yang akan digelar pada tanggal 5 September nanti.

“Manalah mungkin organisasi sekelas PWI di intervensi pejabat, kita juga kepingin tahu siapa pejabatnya,”tegas Dayat, Sabtu (2/9).

Menurut Plt Kadis Kominfo, dalam sebuah organisasi mekanisme harus berjalan dan regenerasi tidak bisa dihempang sesuai dengan AD ART organisasi tersebut, apalagi seperti organisasi PWI.

“Dinamika organisasi adalah sebuah proses karena semua anggota yang sudah memenuhi syarat punya hak untuk maju pada bursa pencalonan, “ujarnya sembari mengatakan jika ada yang mengintervensi digiling sama – sama.

Sementara hasil penelusuran, salah seorang anggota PWI yang sudah memenuhi syarat mengaku diminta untuk maju pada konfrensi mendatang oleh salah seorang pejabat di lingkungan Pemkab.Asahan.

“Saya siap sebenarnya untuk maju pada pemilihan, namun saya terpaksa mengikuti naluri sebab tidak mau ada bayang – bayang nantinya dalam menjalankan organisasi,”,ujarnya.

Selain itu melihat perkembangan di media sosial, rekan – rekan jurnalis menjagokan Heru Sihotang dan Indra Sikumbang untuk maju pada bursa calon Ketua PWI Asahan.

Sapriadi yang notabene wartawan Harian Waspada sepertinya memiliki peluang besar karena secara emosional didukung oleh lima orang rekannya yang memiliki suara.

Sapriadi yang sebelumnya digadang – gadang untuk menggantikan posisi Awaludin SAg saat dikonfirmasi mengaku masih pikir – pikir. Heru Sihotang yang sempat terobsesi merebut posisi tertinggi di PWI Asahan itu mengaku tidak ambil pusing.

Sementara itu, Indra Sikumbang dengan tegas melalui salah satu grup whatsapp telah memohon doa restu untuk maju sebagai salah satu kandidat pada konfrensi PWI Asahan. **

Plt Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar.(F/SB.dok)


No More Posts Available.

No more pages to load.