Pagi Ini, Kantor Direksi PTPN3 di Demo

oleh
oleh

Medan – Ratusan karyawan PTPN3 akan demo di kantor direksi di Jalan Sei Batang Hari No 2, Medan, hari ini, Senin (11/9).

Unjuk rasa yang digelar pagi hari oleh Serikat Pekerja Perkebunan atau SP Bun itu akan menyampaikan 2 tuntutan.

Penanggung jawab aksi, Yunan Jambak mengatakan, setidaknya ada dua tuntutan yang akan mereka sampaikan ke direksi atau manajemen PTPN III.

“Pertama, kami menolak kebijakan manajemen yang melakukan PHK atau pemecatan karyawan bagian medis sehubungan dengan penutupan 4 unit rumah sakit milik PTPN3. Kedua, menuntut pihak manajemen merealisasikan perubahan mekanisme penghitungan premi atau tunjangan karyawan di bagian penanaman dan juga pabrik,” kata Yunan.

Selain itu, kata Yunan, mereka juga menuntut pencabutan ketentuan premi yang sudah berkali-kali diujicoba karena tidak berpihak kepada karyawan.

Terkait penutupan 4 unit RS, Yunan tidak menyebutkan apakah ada kaitannya dengan kerugian yang diderita PTPN3 tahun lalu.

PTPN3 merupakan holding atau induk perusahaan seluruh perusahaan perkebunan milik negara. Dengan terjadinya aksi demonstrasi ini dikawatirkan kerugian PTPN3 akan berlanjut. Padahal pemerintah telah menyuntikkan dana segar melalui kebijakan penyertaan modal. (Mb)