Peduli Lingkungan, PKS PT DPI Gajah Sakti Tabur 3000 Ekor Benih Ikan

oleh -731 views

Asahan – Bukti kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, Managemen  PKS PT Djaja Putera Indonesia (DPI) Gajah Sakti menabur benih ikan lele dan Nila sebanyak 3000 ekor di Sungai Aek Sakkur, Kecamatan Bandar Pulau, Selasa (27/9/2016).

“Program penaburan benih bibit ikan ini adalah program dana sosial (CSR) yang bertujuan  mensejahterakan masyarakat desa sekitar yang berdampingan dengan perusahaan kita,” kata Humas PT DPI Gajah Sakti, Azhar Sitorus di Desa Bandar Pulau Pekan.

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Hampir setiap tahun pihak perusahaan melaksanakan pelepasan bibit ikan di Sungai Aek Sakkur dan Aek Sinahu. Hal ini guna untuk mengembalikan kehidupan hayati di sungai tersebut agar tidak punah.

“Sebagai Perusahaan pengolah minyak kelapa sawit (CPO), PT DPI Gajah Sakti hari ini menabur bibit ikan lele, ikan Nila sekitar 3.000 ekor ke Sungai Aek Sakkur, guna meningkatkan hasil tangkap nelayan penduduk setempat,”ujarnya.

Amatan Asahansatu, pproses penaburan bibit ikan dilakukan di Sungai Aek Sakkur yang meliputi Desa Bandar Pulau Pekan, Gonting Malaha,Buntu Maraja, Gajah Sakti, Kecamatan Bandar Pulau itu berjalan dengan lancar.

Dalam proses penaburan bibit ikan langsung dilakukan pihak KTU Perusahaan Aspandi  didampingi sejumlah Muspika termasuk Camat Bandar Pulau Aspihan Daulay , Danramil -15 mewakili seluruh Kepala Desa Jumiarsih kepala Desa Perkebunan Aek Tarum.

Untuk jenis ikan, dominan benih bibit ikan lele, Nila tahap awal yang ditabur, karena selain kuat, lele juga sangat cepat perkembangannya di air tawar, terlebih di sungai yang airnya mengalir deras. (Dirman)

No More Posts Available.

No more pages to load.