Ponpes Bina Ulama Juara LSN Regional III Sumut 2017

oleh -394 views

Kisaran – Persatuan Sepak bola (PS) Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Ulama Kisaran dinobatkan menjadi Juara I Liga Santri Nusantara (LSN) Regional III Sumut tahun 2017.

PS Ponpes Bina Ulama menjadi juara setelah pada babak final yang berlangsung di Stadion Mutiara Kisaran pada Sabtu (26/8/2017) mengalahkan Ponpes Darul Hikmah dengan skor 1-0, “ungkap Ketua Panitia, Nurdin Lubis kepada asahansatu, Minggu (27/8).

Ustadz H Raja Dedi, Ketua PERGUNU Asahan mengatakan, sejak awal bisa diprediksi PS Ponpes Bina Ulama akan mengalahkan Ponpes Darul Hikmah . Sebab, saat pertandingan sangat menguasai permainan. Permainan dari kaki ke kaki yang dimainkan PS Ponpes Bina Ulama berhasil membingungkan pertahanan PS Ponpes Darul Hikmah

“Tak heran pada pada menit-menit akhir PS Ponpes Bina Ulama akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang PS Darul Hikmah menjadi 1-0. Dan skor ini bertahan sampai pertandingan usai,”kata Raja Dedi menceritakan kepada asahansatu.

Usai pertandingan, Dr Herwanto yang hadir dalam penutupan LSN dan menyerahkan trofi dan hadiah kepada masing-masing juara.

Dalam sambutannya, ia menyatakan LSN adalah agenda resmi dari Kementerian Olahraga RI Bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan menggandeng Rabithah Maahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU).

“Turnamen ini berjenjang, setelah juara di LSN Regional III Sumut, maka juaranya akan mewakili ke jenjang turnamen antar Regional se-sumatera Utara yang rencananya berlangsung di Medan. Saya siap membantu dan mensupport Santri Pesantren Bina Ulama. Doakan saya Sehat dan Rezeki,”kata Herwanto.

Masih dari Herwanto, turnamen yang terstruktur ini tujuannya untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepak bola, khususnya kepada kaum santri. Dengan demikian, nantinya ada bibit-bibit olahraga sepakbola yang lahir dari Pondok Pesantren. (mata)


No More Posts Available.

No more pages to load.