PGRI Kota Tanjungbalai Berharap Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Guru

oleh

Asahansatu || Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sri Gunawan, M.Pd usai upacara HUT PGRI yang ke 78 tahun 2023 di Lapangan Alun-Alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai harus memperhatikan kesejahteraan para guru khusus nya para guru honor.

Sebelumnya, PGRI Kota Tanjungbalai melaksanakan upacara HUT PGRI yang ke 78 tahun 2023 sekaligus memperingati haru Guru pada hari sabtu 25 November 2023 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Kel. Pantai Burung, Kec. Tanjungbalai Selatan, yang mana di pimpin langsung oleh Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag. MM beserta turut di hadiri unsur Forkopimda Kota Tanjungbalai. Minggu, (26/11/2023).

Sri Gunawan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungbalai beserta para unsur Forkopimda yang telah turut hadi pada upacara tersebut dan merasa suatu kebanggaan bisa ke 3 kali nya PGRI kota Tanjungbalai melakukan kegiatan tersebut.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami PGRI Kota Tanjungbalai dan berkat dukungan dari Pemko Tanjungbalai hingga terlaksananya kegiatan ini, dan semoga ini menjadi awal kebangkitan kemajuan pendidikan di kota yang kita cintai ini sehingga mutu dan kualitas pendidikan terus meningkat serta kesejahteraan guru-guru di kota ini semakin sejahtera”, ujar nya.

Gunawan juga berharap agar fasilitas-fasilatas yang ada di sekolah dapat di support oleh Pemerintah ke arah digital agar program Merdeka Belajar dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

“Kami juga berharap adanya perhatian terhadap para tenaga guru honor agar diangkat untuk menjadi P3K agar meningkatkan kesejahteraan mereka yang menjadi tulang punggung keluarga dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tanjungbalai”, ucap Sri Gunawan.

“Harapan saya sebagai ketua PGRI kota Tanjungbalai terkait dengan peningkatan kesejahteraan guru baik ASN, P3K, dan Honorer kiranya dapat diberikan peningkatan kesejahteraan sesuai dengan kemampuan sekolah dan Pemko Tanjungbalai, karena ujung tombak kemajuan pendidikan itu adalah di tangan guru-guru”, tegasnya.(hns)