Warganet Dihebohkan Beredarnya Postingan Recruitment Pelodes

oleh
_upscale

Asahansatu || Warganet khususnya di Kota Tanjung Balai dihebohkan dengan beredarnya postingan di media sosial (medsos) bersponsor/iklan facebook, salah satu akun tersebut secara terang-terangan menerima pelatihan kursus Lodes. Minggu (8/10/2023).

Dalam postingan akun halaman Facebook Osha Eka Lodes secara jelas mengumumkan dengan tulisan “Pembukaan Kursus Lodes Gelombang I Tanjung Balai”.Dengan akhir tulisan “Gapai cita-citamu dengan mudah bersama Sha Osha (Pimpinan Lodes Tanjung Balai).

Atas beredarnya postingan tersebut, sehingga membuat warganet heboh dan menjadi perbincangan di kalangan masyarakat baik di Facebook maupun di group-group WhatsApp.

Kasat Reskrim Polres Tanjung balai AKP. Eri Prasetyo. SH ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan lidik terlebih dahulu.

“Kita lidik ya bang, bila ditemukan ada perbuatan pidananya kita akan tindak tegas,”Ujar AKP. Eri Prasetyo.

AKP. Eri Prasetyo juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya atas beredarnya postingan tersebut maupun yang belum pasti kebenarannya.

“Jangan mudah percaya dengan apa yang beredar di medsos sebelum kita mengetahui kebenarannya. Jangan melakukan perbuatan melanggar hukum apalagi sampai merugikan orang lain, karena pasti ada sanksi pidana yang menanti,”tegasnya.

Dari hasil penelusuran admin Asahansatu di kbbi.kemdikbud.go.id Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (KBBI Daring), dalam pencarian arti  “Lodes” maupun “Pelodes” juga tidak ditemukan.

Entri tidak ditemukan:

“Jika Anda mengetahui makna entri [Lodes], silakan memberikan usulan kepada redaksi melalui tautan di bawah (bertuliskan  Usulkan Entri Baru). Usulan Anda akan langsung masuk ke  meja redaksi. Jika usulan Anda telah diluluskan, usulan tersebut akan ditemukan di dalam KBBI Daring”.